oleh

Pordasi Sulut Ikut Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam di Bantul

KOMENTAREN.NET, Manado – Kontingen Pordasi Sulut setelah sukses mengikuti kejuaraan pacuan kuda Piala Mahkota Tiga diTegal Waton Salatiga 25/5/2019 lalu dengan meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu, bakal kembali mengikuti kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di bantul pada 23 Juni 2019 yang akan datang.

Hal ini seperti di utarakan, ketua umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor di Koni Sario manado, Rabu sore (19/6/2019). “Minggu, 23 Juni nanti kontingen Pordasi Sulut akan mengikuti kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul Yogjakarta” kata Ferry Wowor.

Dia menjelaskan, kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul ini menjadi pemanasan kedua setelah kejuaraan pacuan kuda piala Mahkota Tiga di Tegal Waton Salatiga bagi kontingen pordasi sulut menghadapi kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 yang akan dilaksanakan pada juli 2019 nanti.

“Kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul Jogjakarta telah ditetapkan oleh pengprov pordasi sulut sebagai ajang pemanasan kontingen pordasi sulut kedua setelah Piala Mahkota Tiga dalam menghadapi kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 yang akan dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda Tegal Waton Salatiga pada juli nanti” ungkap Ferry Wowor.

Ditambahkan juga dia, kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul ini, kontingem pordasi sulut akan menurunkan kuda pacu dan joki yang tidak ikut serta dalam pemanasan pada Piala Mahkota Tiga lalu.

“Nantinya yang akan ikut kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul adalah kuda pacu yang tidak ikut serta pada Piala Mahkota Tiga lalu. Jadi ada sekitar 18-19 kuda pacu” jelas Ferry Wowor.

Ketika disinggung peluang kontingen pordasi sulut meraih prestasi di kejuaraan pacuan kuda Paku Alam, dia sangat optimis pordasi sulut meraih prestasi.

“Kondisi kuda pacu dan joki sulut dalam menghadapi kejuaraan pacuan kuda Paku Alam di Bantul sangat siap dan dengan kondisi itu saya yakin kontingen pordasi sulut akan melebihi preatasi yang dicapai di Piala Mahkota” tegas dia.

Bahkan ditambahkannya juga, kontingen pordasi sulut sangat berpeluang meraih juara umum kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 tersebut. “Melihat waktu lari dari semua kuda pacu di piala Mahkota Tiga dan saat latihan, saya optimis kontingen pordasi sulut meraih juara umum di kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 pada juli 2019 nanti”pungkas Ferry Wowor. (kim)