oleh

Polres Minsel Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur

KOMENTAREN.NET, Menjelang Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara pada tanggal 7 Juli dan Minahasa Selatan 14 Juli 2019, Polres Minahasa Selatan menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Pengucapan Syukur, di gedung aula Polres Minsel, Rabu (26/06).

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP FX  Winardi Prabowo mengungkapkan bahwa, rakor ini dilaksanakan sebagai sarana menyamakan persepsi, konsep, pola pikir dan pola tindak dalam sistem pengamanan perayaan Pengucapan Syukur di wilayah Kabupaten Minsel maupun Kabupaten Mitra yang akan diselenggarakan pada Minggu awal dan pertengahan Bulan Juli 2019.

“Kegiatan Rakor ini sebagai sarana menyamakan persepsi, menyajikan data dan informasi, serta konsep dan tujuan dalam rumusan sistem pengamanan Pengucapan Minsel dan Mitra tahun 2019,” ungkap Prabowo.

Ditekankannya, kerawanan terbesar dalam perayaan Pengucapan Syukur adalah potensi terjadinya kemacetan lalulintas yang disebabkan peningkatan kuantitas dan mobilitas kendaraan bermotor serta pergerakan aktivitas masyarakat.

“Kemacetan lalulintas ini merupakan poin penting yang harus diantisipasi bersama, disamping juga potensi gangguan kamtibmas lainnya yang dominan disebabkan oleh pengaruh miras,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa stabilitas kamtibmas selang perayaan Pengucapan Syukur bukan hanya menjadi tugas kepolisian tapi merupakan tanggungjawab bersama segenap stakeholder, Polri dan TNI juga segenap lapisan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita wajib berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan Pengucapan Syukur nanti,”pungkasnya. Kegiatan Rakor dirangkaikan dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK, dan Kasat Lantas AKP Roy Saruan, S.Sos kemudian ditutup dengan diskusi terbuka antara unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta instansi terkait.(vil)