oleh

Polres Minahasa Ikuti Sosialisasi Kerjasama PSSI dan Polri

Tondano, Komentaren.net – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIk, yang diwakili Kabag Ops, AKP Alfrets Tatuwo bersama Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Minahasa, Ansye Taniowas, SE, mengikuti sosialisasi kerja sama PSSI dan Polri, melalui Video Conferece (Vicon), bertempat di ruangan Maesa Polres Minahasa, Rabu (17/11).

Kegiatan digelar secara virtual tersebut dibuka oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Minahasa Ansye Taniowas, mengatakan, dari hasil ijin pelaksanaan sepak bola yang bernaung di PSSI harus ada sosialisasi terlebih dahulu atau pertemuan yang dilaksanakan tingkat Asprof serta berkoordinasi dengan Polda serta Askab Polres setempat.

” Diharapkan kerja sama Polri dan PSSI untuk terwujudnya sepak bola yang enak ditonton, sesuai harapan Presiden RI melalui pencegahan dan panindakan terhadap mafia bola,” kata Taniowas.

Terselenggaranya kompetisi dan turnamen yang on schedule sesuai jadwal, lanjut dia, adalah sebagai bagian mewujudkan kompetesi yang baik dan benar.

” Menuju sepak bola sebagai industri yang dapat bersaing dengan negara lain,” ungkapnya.

Ia pun mengajak untuk bersama-sama melaksanakan edukasi dan pembinaan terhadap sporter, agar setiap pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Apalagi, tambahnya, saat ini di Minahasa lagi bergulir piala liga tiga yang dilaksanakan PSSI dan yang menjadi tuan rumah Persatuan Sepak bola Minahasa (Persmin) sendiri.

“Dengan adanya liga ini, saya merasa memberikan sumbangsi pemain-pemain terbaik di liga 3. jika lolos akan bertanding ke liga 2 dan nantinya juga bisa ke tingkat Nasional dan Internasional,” ungkapnya.

Lebih lajut dikatakannya, mengenai pelaksanaan di masa  pandemi saat ini sudah sesuai protap kesehatan, di mana waktu pengurusan ijin turut  disertakan ijin dari satgas Covid-19.

” Selain itu juga sudah diberikan rekomendasi oleh Polres dan mendapat ijin dari Polda Sulut,” pungkasnya.

Kegiatan vidcon turut dihadiri : Jajaran Polda Sulut dan seluruh pengurus Asprof serta Kasat Sabhara AKP Frits Kalalo, Kasat Intelkam AKP Destam Dumat, KBO Reskrim IPDA Andris Kasim dan Askab Kabupeten.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *