oleh

Polres Bitung Akan All Out Amankan Pelaksanaan PSU

KOMENTAREN.NET, Bitung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bitung telah menetapkan 2 Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Menindaki hal tersebut, tentunya pihak keamanan sangat berperan penting dalam mengawal agar Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan dengan aman lancar. Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan MS.i pun dengan tegas menyampaikan akan all out dalam mengamankan PSU Sabtu (27/04).

Kepada Komentaren.net, Jumat (26/04) Lulusan Akpol 1999 ini yang dikenal berpengalaman dalam bidang Reserse ini mengatakan bahwa memang yang melaksanakan pengamanan adalah personil Polres yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, baik yang pengamanan di TPS maupun yang patroli Cipta Kondisi.

“Untuk di TPS ada 2 personil yang melakukan pengamanan sedangkan yang patroli sekitar 10 personil masing- masing area hal ini sudah termasuk dalam pelaksanaan PSU esok,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini.

Sebelumnya Pihak Bawaslu Bitung melalui Divisi Hukum dan Penindakan Zulkiefly Densi SP.d bahwa 2 TPS yang akan di PSU yaitu di TPS 8 Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, dan TPS 10 Kelurahan Bitung Barat 1 Kecamatan Maesa,” tandasnya.(nan)