oleh

Politisi PDIP Minta Kulkas dan Kue Bermerk

KOMENTAREN.NET, Manado – Komisi I DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Sekretariat DPRD Sulut Rabu (15/01) kemarin.

Berbagai hal dikupas oleh, mulai dari reses, perjalanan dinas, anggaran humas, agenda kerja dan lainnya.

Menariknya, Legislator PDIP, Imelda Novita Rewah (INR) mengajukan permintaan yang unik untuk menunjang kinerja selaku anggota DPRD Sulut seperti Kulkas.

“Saya ingin bertanya apa hanya anggota Komisi I yang tidak difasilitasi kulkas di ruang kerja. Begitu juga dengan laptop,” ungkap INR.

Selain itu, ia juga mempertanyakan pengadaan botol minuman atau yang lebih dikenal dengan sebutan tumblr yang pernah disinggungnya saat rapat kerja perdana Komisi I dan Sekretariat DPRD di tahun 2019 lalu. INR juga meminta kue-kue yang ‘bermerek’ untuk disediakan di rapat-rapat kerja anggota dewan.

“Kalau kue kali ini (kue yang disajikan di rapat dengar pendapat Komisi I dan Sekretariat DPRD, red) bagus. Ada di dalam dus yang ada cap-nya. Sebelumnya tidak,” sambungnya.

Terkait dengan permintaan INR, Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu SH MSi menjelaskan bahwa untuk pengadaan laptop, tidak untuk anggota dewan. Karena untuk masalah administrasi, adalah pekerjaan staf Sekretariat DPRD. “Untuk kulkas juga tidak. Anggota dewan yang ada kulkas di ruang kerja, itu beli sendiri,” jawab Kawatu.(mon)