oleh

Polimdo Putuskan Penyebaran Covid-19 di Minsel

KOMENTAREN.NET – Guna memutus mata rantau penyebaran virus Corona (Covid-19) di Minahasa Selatan (Minsel), Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menyerahkan bantuan tandon air untuk cuci tangan di Desa Pontak, Pontak Satu dan Mopolo, Minggu (26/04/2020).

Penyerahan ini dilakukan Ketua Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Vesty Sambeka SPi MSi dan Dannie Oroh SPi MSi kepada Ketua BPMJ GMIM Efrata Pontak Satu, Pdt Yansye Moniaga-Kaloh MTh, Hukumtua Desa Pontak Kharte Rumondor dan Hukumtua Desa Mopolo Brian Rantung SP MSi.

Vesty Sambeka SPi MSi dan Dannie Oroh SPi MSi mengatakan, tandon air untuk cuci tangan ini dapat digunakan masyarakat mencegah penyebaran virus Corona. “Salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 adalah dengan mencuci tangan. Sehingga Polimdo berharap agar tandon air cuci tangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Pontak, Pontak Satu dan Mopolo pada umumnya untuk selalu jaga kebersihan tubuh, khususnya cuci tangan yang benar,” jelas keduanya.

Mereka juga berterima kasih kepada Direktur Polimdo, Kajur Pariwisata dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat yang telah membantu pelaksaan PKM di Minsel. “Terima kasih kepada Direktur Ir Ever Notje Slat MT, Kajur Pariwisata Oktavianus Lintong SPi MSi dan Kapus P3M Dr Tineke Saroinsong SST MEng yang banyak membantu dalam pelaksanaan PKM ini,” terang mereka.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Efrata Pontak Satu, Pdt Yansye Moniaga-Kaloh MTh, Hukumtua Desa Pontak Kharte Rumondor dan Hukumtua Desa Mopolo Brian Rantung SP MSi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polimdo atas bantuan pencegahan Covid-19. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Pontak, Pontak Satu dan Mopolo umumnya,” jelas mereka.

Tak hanya di Minsel, sebelumnya Jurusan Pariwisata Polimdo melakukan hal yang sama di Kelurahan Singkil Satu dan Singkil Dua, Kota Manado guna memutus mata rantai virus Corona.(bil)