oleh

Polimdo Berikan Tong Pencuci Tangan dan Bilik Antiseptik ke Desa Talawaan

KOMENTAREN.NET, Manado – Di tengah pandemi global virus Corona (Covid-19), semua orang diajarkan untuk menjaga kebersihan diri. Hal itu membuat Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memberikan bantuan empat unit tong air untuk cuci tangan dan satu bilik antiseptik kepada masyarakat Desa Talawaan, Kecamatan Talawan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (18/04/2020).

Pemberian bantuan melalui Program Desiminasi Teknologi ke Masyarakat itu dipimpin Alfred N Mekel SST MT dan Adrian Maidangkay ST MT serta didamping Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, Dr Tineke Saroinsong SST MEng ini diterima langsung Penjabat Hukumtua Desa Talawaan, Ferdi Petrus Sambiran didamping sejumlah perangkat desa.

Ketua pelaksana Alfred N Mekel SST MT didampingi Adrian Maidangkay ST MT menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan tong air ini bertujuan untuk membudayakan cuci tangan saat di tengah pandemi global virus corona. “Tujuannya untuk membiasakan cuci tangan, sehingga masyarakat Desa Talawaan bersih dan semoga virus itu jauh dari kita,” harapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mengadapi Covid-19. “Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Penjabat Hukumtua Desa Talawaan, Ferdi Petrus Sambiran mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Manado yang sudah peduli dengan masyarakat Desa Talawaan. “Kita mendukung program Polimdo yakni budaya bersih. Dengan adanya tong air ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Talawaan,” katanya.(bil)