oleh

Pleno Penghitungan Suara di KPU, Bakal Molor Sampai 1 Mei

KOMENTAREN.NET, Bitung – Sampai saat ini di hampir seluruh Kecamatan di Kota Bitung, masih terus berlangsung Pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan ditambah akan dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) membuat jadwal pelaksanaan Pleno KPU bakal bergeser sampai 1 Mei mendatang.

Hal ini tak beralasan mengingat pelaksanaan PSU dari konfirmasi Bawaslu akan dilaksanakan pada Sabtu 27 April mendatang, sudah pasti tidak akan selesai 1 hari saja melainkan 2 sampai 3 hari yang membuat pihak KPU mengambil langkah dalam menetapkan pelaksanaan Pleno tingkat Kota di bulan Mei mendatang.

Ketua KPU Deslie Sumampouw SE saat dikonfirmasi Komentaren.net membenarkan bahwa memang jika merunut akan tahapan jadwal pelaksanaan Pleno KPU tingkat Kota sejak tanggal 23 April. “Hanya saja bisa kita lihat dilapangan hampir seluruh suara di Kecamatan belum selesai penghitungan. Apalagi PSU akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang. Untuk itu jadwal Pleno tingkat Kota bakal molor sampai 1 Mei mendatang kalaupun cepat bisa saja akhir bulan April ini,” singkat putra Suwaan Minut ini.(nan)