oleh

PKS Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Saafa: Jangan Tambah Beban Masyarakat

KOMENTAREN.NET, Manado – Rencana Pemerintah Pusat yang ingin menaikkan iuran atau tarif BPJS mendapat penolakkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam hal ini Ketua DPW PKS Sulut Syarifudin Saafa.

Kata Saafa, kenaikkan iuran tersebut akan lebih menekan perekonomian masyarakat miskin pada umumnya. “Sedangkan sekarang saja hanya dengan Rp25 ribu rupiah, warga sudah kesulitan membayar, bahkan masih banyak yang menunggak. Apalagi mau dinaikkan, karena bukan karena tidak mau membayar, tapi tidak mampu,” kata Saafa Senin (2/08/2019).

Ia sendiri meminta pemerintah agar bisa melihat hal prioritas terkait dengan pelayanan dan kebutuhan. Menurutnya, BPJS sangat berkaitan dengan pelayanan kesehatan, yang perlu ada kajian matang dari pemerintah. “Perlu kajian matang. Karena ini otomatis membebani masyarakat, jadi Fraksi DPR-RI menolak ini. BPJS banyak persoalan pelayanan yang tidak maksimal,” ucapnya.

Meski begitu, Saafa berharap kepada pemerintah agar bisa lebih memperhatikan skala prioritas untuk dilakukan, karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat. “Kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat, pemerintah sebisa mungkin untuk jangan dinaikkan tarif itu,” tandas legislator Manado itu. (rol)