oleh

PKPI Bitung Bakal ‘Suguhkan’ Kejutan di Pilwako 2020

KOMENTAREN.NET, Bitung – Hentakan partai besar di Kota Bitung yang telah membuka Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota yaitu Golkar, Nasdem dan PDIP, nampaknya membuat suhu politik di Kota kian memanas saja.

Buktinya dibeberapa hari kedepan ini beberapa partai lainnya sudah melempar isu yang menarik dalam memanaskan ganasnya kondisi politik di Kota Bitung. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kader Muda dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Bitung Randito Maringka bahwa PKPI juga saat ini sudah membuka pendaftaran Balon Cawali dan Cawawali untuk bertanding di Pilkada mendatang.

Menurutnya dalam penjaringan nanti, PKPI akan terbuka kepada siapa saja yang akan mendaftar. Akan tetapi juga Balon kandidat yang akan maju di Pilkada tentu tetap ada seperti Nabsar Badoa, Lanny Sondakh, Boy Gumolung. “Dan tidak menutup kemungkinan Cawali dari partai eksternal atau dari luar Partai PKPI, serta akan berkoalisi dengan partai lain, kita lihat saja nanti,” katanya usai dirinya menggelar Reses  yang merupakan kewajibannya sebagai anggota DPRD di kediamannya di Aertembaga pada Kamis (28/11/2019).

Akan tetapi menurut Randito PKPI masih akan melihat perkembangan dulu terkait tokoh-tokoh yang merupakan calon walikota dan cawawali di Bitung. “Tunggu saja pasti akan ada kejutan dari PKPI di Pilkada 2020 mendatang ini,” sambil enggan membocorkan kepada sejumlah wartawan dengan senyum khasnya.

Secara terpisah Sekretaris PKPI Veysco Dandel SH mengatakan bahwa memang sampai saat ini PKPI belum ada calon di internal untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. “Kami belum ada rapat dalam membahas itu, kami masih menunggu arahan Ketua DPK PKPI Bitung Pak Boy Gumolung.”

Akan tetapi disela-sela penyampaian Ketua DPK PKPI Boy Gumolung di kegiatan sosialisasi pendidikan politik PKPi usai Reses Randito Maringka, Gumolung menyampaikan bahwa jika di Pilkada nanti di Bitung hanya 2 calon saja itu tidak seru. Hal ini memberi isyarat bahwa PKPI menilai yang bagus ada beberapa calon lain lagi, yang mungkin saja dari PKPI yang akan menjagokan 1 calon pilihan mereka untuk fight di Pilkada. Kita tunggu saja nanti.(nan)