oleh

PKM di Buha, Polimdo Sasar Kelompok Pemuda Putus Sekolah

KOMENTAREN.NET, Manado – Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertajuk pelatihan pemanfaatan media sosial sebagai penunjang peningkatan penghasilan yang dilaksanakan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menyasar kelompok pemuda putus sekolah di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, pada 7-8 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut digagas, Ventje Lumentut, ST MT, Alfrets Wauran ST MT, Ir Stephy Walukow MT yang merupakan dosen Polimdo. Mereka menyampaikan bahwa anak putus sekolah mesti diberi wadah yang layak untuk mengenyam pendidikan.

“Anak putus sekolah bukan berarti tidak bisa sekolah sama sekali, dengan adanya kegiatan ini saya mengharapkan mereka belajar lebih giat lagi untuk meraih mimpi dan hak anak yang seharusnya,” jelas mereka, Senin (02/09).

Dikatakan Ventje Lumentut memberi semangat kepada peserta selama proses program itu. “kita berharap adik binaan kita ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan anak yang mengikuti kelas formal,” harap Lumentut.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Buha, Jeannette Eva Wentinusa SE mengapresiasi ide dan gagasan Politeknik Negeri Manado. Menurut Wentinusa, dengan adanya pelatihan tersebut, maka akan berdampak pada peningkatan keinginan pemuda-pemuda di Kelurahan Buha untuk kembali belajar.

“Saya kira ini luar biasa, Polimdo sudah menjadi pelopor. Ide tersebut juga memberi bukti jika Polimdo sudah melayani hak anak, dengan sarana dan prasaran untuk anak. Apalagi ditambah sikap ramah para dosen saat memberikan materi,” tambahnya.(bil)