oleh

Pimpin Sertijab, Kapolres Moningkey : Jabatan adalah Amanah

Minahasa, Komentaren.net – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada tujuh perwira, bertempat di Aula Tanda Trisna Mako Polres Minahasa, Senin (17/5/2021).

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK Msi, menyampaikan sertijab di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, Karena pada hakekatnya merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi Polri agar tetap dinamis dan mampu menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan bukan untuk pribadi namun untuk masyarakat serta Bangsa dan Negara Indonesia terlebih kepada Tuhan yang maha Esa. Hal ini perlu ditekankan karena sorotan masyarakat begitu kuat soal kinerja Polri belakangan ini, untuk menjawab semua ini maka perlu melakukan upaya dan kerja keras kita dengan melakukan inovasi serta berbagai trobosan berbagai program yang manfaatnya dapat di rasakan langsung masyarakat. Sehingga pejabat polri dituntut menampilkan kinerja yang baik agar mampu membawa kesatuan organisasi kepolisian kearah yang lebih baik,” kata Moningkey.

Dan tadi, lanjutnya, rekan-rekan sudah diambil sumpah, hal ini dimaksud bahwa apa yang diucapkan tertanam dalam hati dan pikiran sehingga dalam menjalani tugas menjadi komitmen moral kita.

Kepada pejabat yang lama, tambahnya, atas nama pribadi dan keluarga, kesatuan dan pimpinan Polri serta seluruh anggota Polres Minahasa, kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi loyalitas serta kinerja yang telah ditunjukan selama bertugas di Polres Minahasa.

” Apa yang di dapatkan selama bertugas di wilayah Polres Minahasa kiranya dapat menjadi pedoman pengalaman sehingga menjadi dasar untuk tugas selanjutnya, ” Pungkas Moningkey.

Adapun pejabat yang di sertijab sebagai berikut : Kabag Ops dari Kompol Sumidi S.Sos kepada pejabat baru AKP Alfrest Lalontja Tatuwo, Kasat Reskrim dari AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, kepada AKP Edy Susanto, Kasat Lantas Dari AKP Yulfa Irawati SE,SIK kepada AKP Riyan Wahyuningtiyas. Kasat Binmas dari AKP Hany Gumerung Kepada pejabat baru AKP Alex Robert Karundeng. Kapolsek Tondano dari AKP Samuel Welly Posumah kepada pejabat baru Iptu James Rama. Kapolsek Kawangkoan dari Iptu Antonius Tumbelaka kepada AKP Stenly Korua. Kapolsek Tompaso dari Ipda Eko Sutarman kepada pejabat baru Ipda Maxi Latu S.Sos MAP. dan Pelantikan Kapolsek Langowan Barat secara devinitiv kepada Iptu Tasman Mandak.(nes)