oleh

Pimpin Apel Kerja Bersama, Kandouw: Hari Ini Harus Lebih Bagus dari Kemarin


Manado,Komentaren.net-.Wakil Gubernur Steven Kandouw memimpin Apel Kerja Bersama di Lingkungan Kantor Gubernur Sulut Setelah Cuti dan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (9/5/2022).

Mengawali arahannya, Wagub Steven mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada umat Muslim di Sulawesi Utara khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut.
“Setelah melaksanakan libur yang cukup panjang, kita boleh melaksanakan apel perdana. Belum terlambat, atas nama Bapak Gubernur Olly Dondokambey, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faidzin,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Wagub menjelaskan bahwa kehadirannya secara langsung sebagai pembina apel merupakan petunjuk dari Gubernur guna memberikan sejumlah arahan kepada para peserta apel.
“Yang pertama diingatkan kepada kita tentang kedisiplinan. Hari ini semua harus hadir, tidak boleh ada yang tidak hadir. Tolong BKD monitor, semua jajaran di lingkungan Pemprov harus hadir di apel perdana,” ujar Wagub.

Selanjutnya, Wagub memotivasi para peserta apel untuk terus menjaga determinasi dan semangat dalam bekerja, terlebih dalam mendukung peranan Pemprov Sulut sebagai tolak ukur pembangunan bagi 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut.
“Hari boleh berganti, tapi determinasi kita, semangat kita, motivasi kerja kita harus tetap kita jaga. Hari ini harus lebih bagus dari kemarin-kemarin, dan hari-hari depan harus lebih bagus dari hari ini,” tuturnya.
“Saya mesti ingatkan bahwa kita di provinsi itu tupoksinya yang pertama jadi rujukan, jadi pembina, jadi role model bagi kabupaten/kota. Dari segala aspek, kita dituntut untuk jadi acuan dalam capaian-capaian kinerja maupun segala tolak ukur yang empiris yang sekarang ini berbeda dengan tahun-tahun kemarin,” lanjutnya.
Untuk itu, Wagub mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemprov Sulut untuk terus belajar dan memperkaya pengetahuan diri. Menurutnya, apapun tupoksi serta berapapun sisa masa tugas seorang aparatur negara, tidak ada kata terlambat dalam hal memperbaharui diri.
“Terlebih di era digital seperti ini kita juga harus cepat melakukan antisipasi, mulai dari kepala PD sampai THL harus meng-upgrade diri, jangan sampai tertinggal. Semuanya harus menjadikan digitalisasi ini sebagai ilmu dalam meningkatkan kompetensi diri,” pesannya.

Terakhir, Wagub meminta jajaran Pemprov untuk berpikiran akuntabel dan berorientasi prestasi dalam bekerja, serta menjadi contoh dan teladan yang baik di lingkungan masyarakat.

Yang menjadi penanggung jawab Apel Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah, Kadis dr. Kartika Devi Kandouw – Tanos MARS
Hadir dalam apel tersebut, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta seluruh ASN dan THL di lingkungan Kantor Gubernur Sulut.
(***/stvn)