oleh

Pilgub, NasDem-Golkar Rujuk Atur Strategi Head to Head?

KOMENTAREN.NET, Manado – Calon Gubernur dari PDIP Olly Dondokambey (OD) memainkan peran luar biasa dengan melakukan safari politik ke sejumlah kantor DPP Parpol untuk menerima Surat Keputusan (SK) dukungan.

Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung menyerahkan SK dukungan untuk Pilgub nanti. Rupanya, aksi itu membuat konstalasi politik menjadi semakin dinamis.

Informasi yang dirangkum, Partai NasDem dan Partai Golkar langsung “beraksi”. Kedua parpol ini dikabarkan bakal rembug. “Dukungan ke ODSK sudah sangat banyak dari parpol-parpol lain. Makanya Partai NasDem dan Partai Golkar akan bahas khusus untuk Pilgub. Tak tanggung-tanggung, Partai NasDem akan kocok ulang bakal calon Gubernur. Begitu pun Partai Golkar. Tak menutup kemungkinan akan jadi Nasgor, atau koalisi NasDem-Golkar,” bisik sumber, Senin (10/08).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD I Partai Golkar Raski Mokodompit tak membantahnya. “Ingat, politik itu berubah setiap saat. Berubah setiap detik. Bisa saja Golkar-NasDem koalisi untuk Pilgub sehingga yang terjadi head to head,” ujar Raski.

Namun dirinya menyampaikan bahwa kemungkinan itu terjadi apabila ada pembicaraan khusus tingkat elit partai di DPP masing-masing. “Tunggu saja, lihat ke depan nantinya bagaimana. Kalau memang koalisi NasDem-Golkar terbentuk atau tidak. Yang pasti komunikasi antar parpol masih berjalan dan dinamis,” pungkas Raski yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut itu.(mon)