oleh

Pilbup Minsel, RWK-VGMI Belum Ambil Sikap

KOMENTAREN.NET, Manado – Royke Widya Kaloh (RWK) maupun Verna Gladies Merry Inkiriwang (VGMI) belum mengambil sikap apakah akan ikut andil dalam meramaikan Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) atau tidak.

Sebab, selain masuk radar sebagai calon Bupati, belakangan dikabarkan beberapa partai telah mendekati kedua figur tersebut.

Dikonfirmasi akan memilih dirinya atau VGMI, RWK tidak menjawab dengan tegas posisi politiknya. Dia hanya menjawab secara diplomatis.

“Ini semua kan wacana di masyarakat. Saya menghormati keduanya,” tukas Ketua Demokrat Minsel ini, Selasa (30/07/2019).

Namun besarnya tanggungjawab RWK sebagai Ketua Demokrat Minsel, membuatnya merasa lebih baik fokus di parlemen.

“Tahapan Pilkada Minsel masih panjang, jadi terlalu dini untuk bicara soal itu. Saat ini, saya masih fokus untuk menyerap seluruh aspirasi rakyat, agar setelah penetapan nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Minahasa Selatan,” ungkap peraih suara terbanyak di Dapil I DPRD Minsel.

“Ibu Verna juga masih sibuk dengan aktivitasnya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Masih banyak yang harus beliau kerjakan, apalagi untuk kepentingan warga Sulut maupun Minsel,” tambah Kaloh.

Nama RWK dan VGMI belakangan memang santer ikut maju dalam Pilkada Minsel. Bahkan sejumlah pengamat menempatkan keduanya sebagai penantang utama para Incumbent.(bil)