oleh

PG-Nasdem Makin ‘Mesra’, JAK dan Mailangkay Kompak


KOMENTAREN.NET – Dua parpol besar, Partai Golkar dan Partai Nasdem makin mesra jelang pendaftaran kandidat bakal calon kepala daerah se-Sulut. Setelah koalisi di Kota Tomohon dengan mengusung jilly Gabriel Eman-Virgie Baker, Golkar-Nasdem (GoDe) dikabarkan bakal melanjutkan ‘kemesraan’ ini.

Menariknya, dua petinggi Partai Golkar dan Partai Nasdem yang juga wakil ketua DPRD,masing-masing James Arthur Kojongian (JAK) dan Victor Mailangkay tampil kompak. Keduanya menggunakan baju sama berwarna putih saat rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (24/08).

JAK yang juga Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulut mengakui partai Golkar dan Partai Nasdem sama-sama saling membutuhkan.

“Kami masing-masing sudah menyadari bahwa Partai Golkar dan Partai Nasdem sama-sama saling membutuhkan. Koalisi tempat lain juga berpotensi terjadi,”ungkap JAK.

Ditempat terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut, Dr Victor Mailangkay SH MH menyatakan bahwa politik itu dinamis.

“Bukan hanya dengan partai Golkar, dengan partai lain juga masih berpotensi koalisi dengan Partai Nasdem. Politik itu dinamis,”ucap Mailangkay.

Sementara, sumber mengatakan koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem terbuka lebar.

“Lihat saja, Di Tomohon sudah terjadi. Kemungkinan akan dilanjutkan di Minsel, Biting dan Minut. Bukan tidak mungkin di Manado dan di Provinsi. Politik itu saling membutuhkan, ada kepentingan semua bisa terjadi,”bisik sumber.(mon)