oleh

Pesepakbola Indonesia Ini Jadi Duta Wisata di Korsel

PESEPAKBOLA asal Indonesia yang bermain untuk Klub Liga 2 Korsel, Asnawi Mangkualam, makin bersinar di negeri Ginseng tersebut. Setelah tampil ciamik bersama Ansan Greeners, Asnawi mendapat penghargaan istimewa dari Pemerintahan Kota Ansan.  

Asnawi Mangkualam kini dinobatkan Pemkot Ansan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea. Asnawi mengumumkan momen bersejahar tersebut via akun Instagram pribadinya, Kamis (13/05/2021) pagi WIB.

“Mengalir searus, terima kasih kepada Pemerintah Kota Ansan dan Korea Tourism Organization telah memilih sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea, sangat bersyukur,” tulis Asnawi di Instagramnya.

“Dan berharap semoga orang Indonesia bisa lebih banyak mengenal tentang pariwisata Korea secara luas melalui sepak bola terkhusus di Kota Ansan. Saling support sepak bola adalah bisnis,” lanjutnya.

Terpilihnya Asnawi Mangkualam sebagai Duta Pariwisata Korea, berkat penampilan mengesankan Asnawi bersama klubnya di Liga 2 Korsel. Kehadiran Asnawi juga memberi dampak besar terhadap klub Ansan Greeners dan kota Ansan. Hal itu terlihat dari instagram klub Ansan Greeners yang kini melejit sebagai pemilik follower terbanyak di antara klub-klub Korsel.

Sejauh ini, Asnawi juga memberikan prestasi yang membuat kagum atas penampilannya bersama Ansan yang tak kenal lelah. Bahkan dia tercatat sudah turun lima kali membela Ansan Greeners di K-League 2 (Divisi Kedua Liga Korea) dan telah membukukan satu assist.

Asnawi berhasil menjadi pemain Indonesia pertama yang berhasil masuk Team of the Week K-League 2 pada April lalu. Ia pun sukses terpilih sebagai pemain terbaik K-League 2 edisi Bulan April 2021 dan kini dia menjadi salah satu idola fans di Kota Ansan. (sbr/*)