oleh

Pesan Panelewen saat Pimpin Apel Perdana Tahun 2022


Komentaren.net-.Setelah Libur Natal dan Tahun Baru, RSUP Prof dr R.D Kandou Manado menggelar apel perdana yang di pimpin langsung oleh Direktur Utama Dr dr, Jimmy Panelewen,SpB-KBD, Senin (3/1/2022) pagi .

“Selamat Natal dan Tahun baru semoga di tahun baru kita semua diberkahi dan sukses dalam program yang sudah di susun,” ujar Dirut saat membuka apel perdana .

Panelewen menyampaikan bahwa sampai saat ini Presiden Joko Widodo masih menerapkan Covid 19 sebagai pandemi, untuk itu segala aktivitas dan kerja harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan

“Segala sesuatu kegiatan tetap mengikuti protap Covid 19 sesuai dengan SOP dan yang ada,” kata Panelewen.

Ia menambahkan terkait pelayanan tetap mengikuti aturan regulasi yang sifatnya mandatori dan prinsip harus di lakukan.

“Ada hal pelayanan yang sifatnya fleksibilitas, contohnya penentuan skrening yang menurut logika sesuai dengan rasionalitas,itu harus kita kerjakan agar 3 hal untuk menggeser pandemi ke endemi bisa terwujud,” katanya.

Yang pertama bagi tim Covid 19 untuk melakukan modifikasi terhadap SOP yang berlaku.

Kedua, pada saat posisi covid 19 melandai, perbaiki ruangan tempat pasien covid yang perlu di perbaiki untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Ketiga,ruangan yang kita dedikasikan untuk covid 19 di sterilkan dan fungsikan sebagai ruang perawatan noncovid.

“Jadi ketiga hal itu harus benar benar kita kerjakan,” ungkapnya.

Panelewen juga menambahkan di era sekarang institusi penyelenggara pelayanan publik kesehatan harus memberikan pelayan prima.

“Servise itu tidak cukup, untuk rumah sakit Care itu yang sangat diharapkan semua ruangan termasuk pelayanan eksekutif,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty,M.Kes. Direktur Pelayanan Medik. Keperawatan dan Penunjang dr.Jeheskiel Panjaitan,SH.MARS.Plt Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Frets Melope,SE.MSi, juga memberikan penyampaian dan laporannya masing masing ke Direktur Utama.

Diketahui Apel kali ini sifatnya daring di moderatori oleh Koordinator SDM Ns Suwandi Luneto,S.Kep. M.Kes.
(*stvn)