oleh

Pesan Panelewen di Ibadah Natal RSUP Kandou


Komentaren.net-.Keluarga besar RSUP Prof dr R.D Kandou Mando, Rabu 29 Desember 2021 menggelar ibadah Natal Yesus Kristus di Gereja Oikumene Lukas RSUP Kandou.

Ibadah yang Bertemakan “Hendaklah Kamu Berakar Didalam Dia Dan Dibangun Diatas Dia” dilaksanakan secara tatap muka dan aplikasi zoom, live streaming youtube.

Ibadah di awali dengan ucapan selamat datang oleh ketua panitia Natal Bapak Frets Melope,SE.MSi, juga selaku Plt Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN RSUP Kandou.

“Makna dari Natal ini kita panitia sudah melakukan kegiatan sosial anjangsana dan bakti sosial ke panti panti asuhan di Minahasa Tenggara.Dan kesempatan ini saya selaku ketua panitia menyampaikan selamat datang bagi kita semua dan selamat mengikuti Ibadah Perayaan Natal RSUP Kandou”,kata Melope.

Ibadah dipimpin Pdt Rithus Keny,MTh,juga selaku ketua Sinode GMAHK Manado Provinsi Maluku Utara.

“Semua yang terjadi di dunia ini semua atas kendali Tuhan termasuk pandemi covid 19 itu terjadi juga kendali dari Tuhan.”Ujar Pendeta Rithus dalam petikan Firmannya.

Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, dalam sambutan pesan dan kesan Natalnya mengatakan Satu hal yang saya ingin sampaikan pesan dari Bapak Paul fransiskus tentang makna Natal.

Natal bagi saya dan anda disaat anda mampu dilahirkan kembali setiap hari dan membiarkan Tuhan masuk dalam jiwa.Saya kira ini sangat berhubungan dengan apa yang disampaikan oleh Pdt tadi Nantinya proses yang berakar sehingga kita menyatu dengan Tuhan yang kita yakini.Yesus menunjukkan keilahiannya dengan menyembuhkan penderita kusta dengan segala resiko karena saat itu kusta adalah penyakit najis.Dan 2 resiko itu diambil Tuhan Yesus dalam menyembuhkan orang yang mendapat penyakit Kusta,pertama tertular dan jaman itu kusta dianggap pendosa jadi najis jika menyentuh orang kusta.

“Kita yang berhubungan dengan Pemberian pelayanan terhadap mereka yang sakit resiko najis tidak ada yang ada resiko tertular jadi pekerjaan kita sebenarnya jauh lebih ringan, jadi mari kita lakukan pekerjaan kita dengan bersunguh sungguh seperti apa yang Tuhan Yesus lakukan.
Tuhan pasti akan menolong kita semua selamat Natal 2021 dan Selamat mengongsong tahun 2022 tahun yang penuh berkat dan tahun tantangan”,pesan Dirut

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus A Silangen,SpB-KBD dalam sambutannya mewakili pemerintah dalam pesan natalnya menyampaikan ucapan syukur atas kasih Tuhan dalam kehidupan kita.

“Tuhan sudah hadir dalam hidup kita jadi karya selamat itu bukan terjadi secara tiba-tiba tapi sudah di nubuatkan di kitab para nabi,” katanya.

“Dalam menjalani hidup ini kita tidak sendiri ada satu pribadi yang sangat mengasihi kita dan dia hidup didalam kita dan Tuhan tidak akan meninggalkan kita sesuai janji Tuhan dalam Ibrani 13 ayat 5b”,katanya

Sembari menambahkan bahwa hari ini kita memperingati akan kedatanganNYA di dalam dunia tapi juga hidup didalam diri kita makna Natal itu setiap hari bukan hanya bulan desember,setiap hari kita di ingatkan disadarkan pada waktu seseorang mengalami atau sadar ada sesuatu yang mengasihi dia pasti kita berbeda dengan dunia ini.

Apa yang AKU berikan tidak seperti Dunia berikan Seperti Jabatan kita itu hanyalah sementara tapi Tuhan kita adalah selamanya.

“Kita akan Penuh dengan ucapan Syukur Karena segala sesuatu yang ada saat ini adalah anugerah dan Kasih Karunia Tuhan ,Jadi kasih karunia adalah Pribadi Tuhan Yesus. Apapun yang kamu kerjakan kerjakan itu dengan sungguh sungguh, karena sebagai orang yang terlibat dalam pelayanan kesehatan tentunya ada pergumulan dan persoalan tapi andalkan Tuhan Selalu sehingga damai sejahtera selalu melingkupi kehidupan Kita”,ujar dr silangen mengakhiri Pesan Natalnya.

Diakhir kegiatan wakil ketua panitia bapak Semuel J Masengi,SKM menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil bagian sehingga ibadah Natal RSUP Kandou boleh berjalan dengan baik.

Turut hadir Pdt Rony Neman,MTh, Pdr Christian Keintjem,STh, Pdt Deasy Arumpadang, STh,Pastor Jimmy Tumbelaka,Pr, Pastor, Revy Tanod, Pr, Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD bersama Ibu, Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus,A Silangen,SpB-KBD, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty,M.Kes bersama Bapak, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jeheskiel,SH, MARS bersama Ibu, Plt Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Frets Melope,SE, MSi bersama Ibu, Kepala Dinas Sosial Prop Sulut, dr Rinny Tamuntuan, Konsultan Managemen dr Armenius Sondakh Bersama Ibu.
(*/stvn)