oleh

Pesan Panelewen Bagi Mahasiswa Poltekkes Manado saat Workshop

Komentaren.net-.Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr R.D Kandou Manado,menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19.

Workshop dan pelatihan seperti ini wajib diikuti oleh semua komponen yang ada di RSUP Prof dr R.D Kandou Manado dan semua mahasiswa yang akan melakukan praktek kerja lapangan. Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, saat membuka kegiatan pelatihan bagi mahasiswa profesi Ners Poltekkes Manado di ruang Komkordik RSUP Kandou, Kamis 20/01.

Dirut Panelewen yang di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, juga menyampaikan terima kasih masih mempercayakan RSUP Kandou untuk menjadi tempat menimbah ilmu. “Selamat datang bagi adik adik mahasiswa Poltekkes Manado dan Terima kasih telah memilih RSUP Kandou Manado sebagai rumah sakit pendidikan utama,” ungkap Panelewen.

Panelewen berharap pelatihan ini bisa di serap dengan baik . “Jangan sambil lalu! Proses pendidikan ini adalah bagian untuk meraih kompetensi kalian,proses bagian ini adalah modul yang nantinya anda di sebut kompeten setelah anda dinyatakan lulus,” sebut dirut.

Mahasiswa Poltekkes Manado,sambung Dokter Spesialis Bedah ini, mempunyai tanggung jawab yang sama dengan pegawai organik RSUP Kandou. “Poltekkes dan RSUP Kandou merupakan Institusi yang besar dan punya tanggung jawab yang kompleks,dalam pelayanan semua mata tertuju ke Rumah Sakit Kandou. Begitu adik adik mahasiswa masuk dalam proses pendidikan di RSUP Kandou, masyarakat tidak memandang kalian itu dari Poltekkes Manado,masyarakat akan melihat anda bagian dari RSUP Kandou,jadi tolong jaga nama baik 2 Institusi ini,”tutup dirut.
(*/stvn)