oleh

Pesan Dokter Ivonne bagi Mahasiwa D III Kebidanan Poltekes Manado

Komentaren.net-.Sebanyak 91 Mahasiswa Program Studi D III Kebidanan Politeknik kesehatan Kemenkes Manado mengikuti pelatihan Bantuan Hidup Dasar(BHD), Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien(PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, Rabu 09 November 2021, di aula lantai 2 RSUP Kandou Manado

Kegiatan pelatihan tersebut di buka direktur utama Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr Ivonne Rotty,M.Kes.

“Bersyukur kepada sang pencipta karena anugerahNya kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat sejahtera dan bahagia,walaupun masih situasi pandemi covid 19,” kata dokter Ivonne.

Dokter Ivonne yang di dampingi Plt Kordinator Pendidikan dan Penelitian, dr Hanry Takasenseran, menghimbau walaupun covid 19 di sulawesi utara sudah melandai bukan berarti kita sudah merdeka.

“Walaupun kasus covid 19 sudah melandai tapi kita jangan lengah dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.”Ujar Rotty.

Rumah sakit kandou lanjut dokter Ivonne, dari tahun kemarin sudah menerima pelatihan secara luring.

“Sesuai regulasi peserta pelatihan yang datang di RSUP Kandou harus memenuhi syarat medical chek up dan bebas covid,” terangnya.

Direktur SDM Pendidikan dan Umum itu pun meminta kepada peserta pelatihan agar dapat menjaga nama baik dari dua institusi.

“Pada saat adik adik berada di RSUP Kandou dengan seragam seperti ini, pasien dan keluarga pasien tahu kalian adalah bagian organik dari RSUP Kandou bukan mahasiswa poltekes,Pada saat melakukan pelayanan di sini kalian harus menjaga nama baik dari institusi, RSUP Kandou maupun Institusi Poltekes kemenkes manado,” tukasnya.

Sementara ketua jurusan kebidanan Kemenkes manado Ibu Ati Purwandari,SKM.M.Kes, mengatakan ini merupakan momen yang di tunggu tunggu,karena dampak dari pandemi sudah 2 tahun tidak melaksanakan praktek di RSUP Kandou Manado.

“Bersyukur kepada Tuhan masih dibrikan waktu buat mahasiswa kita untuk melakukan praktek sehingga meraka bisa meraih hasil akhir dengan mencapai kompetensi yang di harapkan. Dan atas nama direktur poltekes menyampaikan terima kasih buat RSUP Kandou untuk kesempatan buat mahasiswa kami boleh melakukan praktek di RSUP Kandou, dan di harapkan mahasiswa kami boleh dapat bimbingan dan arahan pihak RSUP Kandou,” tuturnya Sembari menambahkan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti aturan aturan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
(*/stvn)