oleh

Pertumbuhan Ekonomi 8,49 Persen, Henry Walukow Apresiasi ODSK

KOMENTAREN.NET- Legislator Sulut Henry Walukow memberi apresiasi tinggi kepada pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw karena mampu mendorong sektor perekonomian dengan baik.

Buktinya, pertumbuhan ekonomi di Sulut tembus 8,49 persen meski ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan politisi Demokrat ini kepada wartawan saat diwawancari, Kamis (19/8/2021).

“Badan Pusat Statistik (BPS) kita mencatat data pertumbuhan ekonomi Sulut masuk pada angka 8,49 % dibanding  jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional hanya 7 %. Kita harus memberikan apresiasi. Hal ini tak lepas dari berbagai program disektor perekonomian yang briliant ,” ucap Walukouw.

Politisi Partai Demokrat itu optimis bahwa kepemimpinan ODSK mampu membawa Sulut pada lompatan-lompatan yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harus diakui dan dinyatakan salut atas berbagai prestasi yang dicapai pemerintah provinsi Sulut dibawah kepemimpinan ODSK.

“Bukan mengada-ada, tapi itu adalah fakta. Belum lagi sektor infrastruktur, pariwisata dan lainnya. Meski pandemi, Pemerintah tetap memperhatikan berbagai sektor. Ini semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Selain itu, Walukow mendorong agar lompatan-lompatan yang dicapai ODSK mampu diimbangi oleh perangkat daerah.

“Hal ini sangat penting. Gubernur dan Wakil Gubernur sudah melakukan lompatan-lompatan luar biasa, Perangkat daerah jangan hanya ‘berjalan santai’.,”pungkas legislator Dapil Bitung-Minut ini.(mon)