oleh

Pertina Bitung Sabet 11 Medali di Kapolda Cup Sangihe

KOMENTAREN.NET, Bitung – Meski diduga ‘masih’ dianggap sebelah mata oleh Pemerintah Bitung, namun semangat juang oleh kalangan atlit tinju asal Kota Bitung dibawah nama Ultra Manembo-nembo terus menunjukan prestasi positif di pentas Nasional.

Buktinya pada lomba Kapolda Cup yang dilaksanakan di Kabupaten Sangihe, sekaligus Kapolres dan Bupati Cup yang berlangsung pada tanggal 8-13 Juli lalu Tim Ultra Boxing Camp Manembo-nembo berhasil meraih 11 medali.

Menurut juru bicara sekaligus pelatih Marsel Sumampouw bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur karena meskipun dengan dana pas-pasan pihaknya merasa puas karena Atlit Tinju Bitung tidak terpengaruh melainkan mereka sangat bersemangat dengan mengukir prestasi yang mengharumkan nama Kota Bitung pada olahraga Tinju.

Dari 11 medali yang diraih ada 2 yang berhasil meraih medali emas dan 2 perak, 7 perunggu yaitu Kategori Elite man. 1. Juan Abas kls 46 kg, medali emas, 2. Ronly Mandak kls 60 kg,medali perak, 3. Tedy M kls 52 kg , medali perunggu, 4. Jun Engkeng 49 kg, medali perunggu , 5. Alex Kevin kls 69 kg,medali perunggu, 6. Melvin Kanalung 75 kg medali perunggu.
Untuk kategori elite woman 1. Laura Harimisa kls 60kg,medali perak.
Kategori semi junior girls 1. Miranda Makaronggala kls 34 kg Medali Emas, 2. Tasya Harimisa kls 34 kg medali perunggu.
“Kategori mini junior boys 1. Jackson Dengah kls 24kg, Medali perunggu, 2. Junior Lolaroh kls 30kg, Medali Perunggu,” tandas Marsel yang merupakan mantan petinju yang berbahaya dibawah naungan MPK (Manembo-nembo Pe Kawang) di era tahun 2000-an.

Diketahui suksesnya para atlit petinju asal Bitung ini berkat binaan para pelatih yang merupakan mantan Petinju legendaris 1.Ronny Manansang. 2.Marsel Sumampouw. 3.Dolfie Lolaroh. Nama Pelatih ULTRA. 1.Denny Kaunang. 2.Jan Tumimomor dan 3. Asco Umbase.

“Kami juga berterima kasih kepada Ketua Pertina Bitung Bapak Ir Maurits Mantiri yang banyak berkorban demi memajukan Tinju di Bitung agar lebih maju dan berkembang,” kata Marsel.(nan)