oleh

Persipura Siap Kebut Rekom LIB Soal Stadion Klabat

SEMPAT berhembus kabar Stadion Klabat tidak lolos verifikasi PT LIB, dijawab pihak Persipura dengan kesiapan mereka untuk memperbaiki fasilitas yang kurang di Klabat sebagaimana rekomendasi PT LIB. Persipura harus bergerak cepat karena PT LIB hanya memberi tenggat waktu hingga dua hari jelang bergulirnya Liga 1 2020. Liga 1 akan dibuka 29 Februari dan Persipura sudah harus jalani laga perdana lawan PSIS 1 Maret 2020.

Salah satu kendala yang harus disiapkan Persipura menyangkut lampu dalam stadion. Lampu di Stadion Klabat masih menggunakan tipe lama, ungkap pihak pengawas dari LIB, Somad.

Terkait hal itu, Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena berjanji akan menuntaskan apa yang direkomendasikan PT LIB sebelum Liga 1 bergulur. “Senin (hari ini) sudah kami pasang lampu sesuai standar yang ada dari PT LIB. Saya kira semua tidak ada masalah,” kata Bebena. Dan Senin ini, lampu sudah didatangkan. “Kita persiapkan semua untuk melawan PSIS Semarang,” katanya.

Sebelumnya pihak PSIS mendengar kabar Stadion Klabat tidak diverifikasi PT LIB, sehingga mereka masih menunggu kabar resmi. Pasalnya, PSIS perlu melakukan rencana perjalanan ke lokasi tandang. Apakah ke Manado atau lokasi lainnya. (sbr/kim)