oleh

PERSI Sulut dan ASITA Tandatangani MoU

Komentaren.net-.Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) bersama Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) sepakat melakukan kerjasama di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.


Kesepakatan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.

 
Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh Ketua PERSI Sulut Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dan Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan saat pembukaan North Sulawesi Hospital and Medical Expo di Manado Town Square 2, Jumat (26/11/2021).


Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan menyambut antusias kerjasama ini yang juga menjadi ide dan cita-cita Gubernur Sulut Olly Dondokambey guna pengembangan medical tourism. 


“Ini adalah langkah awal mengemas pariwisata dengan konsep hospital dan medical,” ujar Karouwan.

Lanjutnya, ASITA Sulut siap menjadi ujung tombak untuk mempromosikan dan tonggak memantapkan Sulawesi Utara sebagai Destinasi Wisata Kesehatan Indonesia Timur.


Apalagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjamin bahwa SDM dan fasilitas kesehatan yang ada telah siap menunjang Provinsi Sulut sebagai destinasi pariwisata super prioritas. 

Baca juga:   Kunjungi Kelurahan Bunaken dan Alung Banua, Wali Kota GSVL Tuntaskan Sosialisasi Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kota Manado


“ASITA Sulut bakal mengorbitkan ke tingkat nasional bahkan dunia internasional terkait paket medical di RS-RS naungan PERSI Sulut, begitu pula kearifan lokal pengobatan tradisional Sulawesi Utara,” tandasnya. 
(*/stvn)