oleh

Permudah Informasi Keuangan Daerah, Pemprov Sulut Luncurkan Aplikasi Mobile Portal



Komentaren.net-.Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu menghadiri Rapat Pembinaan Penatausahaan Keuangan Daerah dan sekaligus Peluncuran Aplikasi Mobile Portal BKAD di Aula Mapalus, Jumat (12/11/2021).

Dalam kesempatannya, Gemmy Kawatu mengharapkan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik serta memperhatikan materi-materi yang diberikan.

“Terlebih khusus Aplikasi Mobile Portal, Saya harap bisa diikuti dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Sebelumya, dalam laporannya Kabid Kristiani Purukan menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh kemudahan informasi keuangan daerah dalam rangka pengambilan keputusan.

“Tujuannya juga pengambilan pelaporan ke pemerintah pusat maupun identitas terkait lainya yang perlu diwujudkan dalam suatu sistem informasi pemerintahan daerah secara real time,” jelasnya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan PP 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 Tentang Sistem Informasi Keuangan Daerah, Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, serta Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.
(*/stvn)