oleh

PERMAHI Manado Dorong Pemberantasan Korupsi di Sektor Perpajakan

KOMENTAREN.NET, Manado  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Cabang Manado, Agianto Dawowo SH memberi dorongan moral kepada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) untuk lebih giat dalam memberantas tindak pidana yang terjadi di bidang perpajakan.

“Baik yang di lakukan oleh wajib pajak maupun pegawai pajak itu sendiri,” terang Dawowo bersama tim usai melaksanakan audies di Kanwil DJP Suluttenggomalut, Senin (17/02/2020).

Menurutnya, banyak kasus-kasus perpajakan yang belum tersentu oleh pihak berwenang. “Banyak sekali kasus perpajakan namun belum ditangani. Dan ada beberapa kasus yang sementara dirampungkan barang bukti oleh PERMAHI untuk dapat diproses lebih lanjut,” sentilnya.

Sementara itu, Kakanwil DJP Suluttenggomalut yang diwakili Kabag Umum menyambut baik kedatangan PERMAHI serta memberikan apresiasi atas beberapa laporan yang diberikan untuk menunjang proses pemeriksaan.(bil)