oleh

Penutupan STQH Berlangsung Khidmat

KOMENTAREN.NET, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), sukses melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-V, se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
STQH yang diikuti utusan dari tujuh Kecamatan ini, digelar selama tiga hari ini, dibuka langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar dan ditutup wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit.  
STQH yang dilaksanakan di Lapangan Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad ini, mengangkat tema “Melalui STQH ke-V mari kita wujudkan Masyarakat yang gemar membaca, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an”.
Wabup mengatakan, selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Boltim pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya atas pelaksanaan STQ kali ini, karena kegiatan ini MTQ ataupun STQ selalu mengharumkan nama Kabupaten Boltim baik ditingkat Provinsi bahkan Nasional. “Mari kita jadikan kegiatan STQ ini sebagai momentum awal untuk memperbaiki diri, intropeksi diri. Bagi Generasi-generasi penerus bangsa kita, mari kita ajarkan sejak dini kepada anak anak dan cucu kita dilingkungan keluarga terutama membaca tulis dan memahami Al Qur’an,” ujar Rusdi.
Lanjutnya, “Semoga melalui pelaksanaan STQ ini dapat terpilih Qari Qari’ah, Hafidz Hafidzah terbaik, yang nantinya akan kita utus mewakili Kabupaten Boltim pada STQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada bulan april mendatang,” tukas Rusdi.
Ia juga menambahkan, juara kabupaten tentu akan menjadi perwakilan daerah di tingkat Provinsi nanti.”Selamat bagi pemenang lomba. Semoga kalian bisa tampil terbaik saat mengikuti lomba tingkat Provinsi nanti. Dan yang belum berhasil teruslah berlatih, agar kedepan genarasi kita bisa tetap menjadi yang terbaik,” kata Rusdi pada acara penutupan STQH
Diketahui, yang berhasil keluar sebagai pemenang Juara umum dalam kegiatan STQH ialah Kecamatan Modayag Barat. (sdy)