oleh

Pengurus Dekranasda Sulut Periode 2021-2024 Resmi Dilantik


 

Komentaren.net-.Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Sulut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Dekranasda Prov. Sulut Periode 2021-2024 di Hotel Four Points Manado, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Prov. Sulut. Dihadiri oleh Dekranasda Prov. Sulut dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulut.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Prov. Sulut Ir. Rita M. Dondokambey-Tamuntuan, diawali dengan Pembacaan SK No. 07/DekranasdaSulut/SK/XI/2021, tanggal 19 November 2021.
– Wakil Ketua: dr. Kartika D. Kandouw-Tanos, MARS
– Ketua Harian: Kadis Perindag
– Wakil Ketua Harian: Istri Sekretaris Daerah Provinsi Sulut
– Sekretaris: Ir. Glady Kumaat-Eman
– Bendahara: Noviane Koagouw

“Saya percaya bahwa Bapak/Ibu akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan pada Bapak/Ibu untuk meningkatkan peran serta Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara dalam mensukseskan pembangunan,” ucap Ketua Dekranasda Prov. Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey selaku Pembina Dekranasda Prov. Sulut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Serta berharap agar Dekranasda dapat segera aktif bekerja.

“Kami sangat mengharapkan agar supaya Dekranasda Prov. Sulut mulai aktif dan mulai bekerja untuk meningkatkan produk-produk kerajinan UMKM yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga Pelaku-Pelaku UMKM dapat berkembang.

“Kita berdoa terus agar supaya Pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga Pelaku-Pelaku UMKM yang dibina oleh Dekranasda Prov. Sulut dan seluruh Kabupaten/Kota bisa menjadi pengembangan ekonomi bagi Sulawesi Utara dan khususnya bagi rumah tangga serta keluarga-keluarga di Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam laporan Kadis Perindag Edwin Kindangen menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan Dekranasda Provinsi dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulut, yang nantinya dapat mendorong perkembangan industri kerajinan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan pengrajin dan berimplikasi pada penguatan perekonomian daerah.
(*/stvn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *