oleh

Penerima BLT Dana Desa di Panasen Wajib Divaksin

Minahasa, Komentaren, net – Pemerintah Desa (Pemdes) Panasen Kecamatan Kakas Barat Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 8 dan 9 kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (30/9/21).

Hukum Tua (Kepala Desa) Panasen, Leo Steven Tikoh menyampaikan untuk menopang program pemerintah pusat, maka penyaluran BLT bagi para penerima bantuan dari pemerintah adalah mereka yang sudah divaksin.

” Namun demikian, bagi yang belum atau tidak bisa divaksin tapi ada surat rekomendasi dari dokter bahwa dia (Penerima BLT,red) ada penyakit sehingga belum bisa divaksin mereka bisa menerima BLT tersebut,” terang Tikoh.

Lanjutnya, bagi penerima yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi mereka masih boleh untuk menerima BLT.

” Karena itu berarti mereka punya niat untuk merespon program pemerintah, tapi karena situasi kesehatan sehingga ditunda untuk divaksin,” terang Tikoh.

Dia menambahkan, jadi bagi yang belum sama sekali divaksin untuk sementara belum bisa menerima BLT.

” Jadi masih ditunda bukan dihapus, setelah mereka (Penerima BLT,red) sudah divaksin maka BLT tersebut bisa disalurkan kembali,” terangnya.

Ia pun berharap agar masyarakat yang belum divaksin dapat mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.(nes)