oleh

Penderita Covid-19 Terus Bertambah, Fabian Kaloh Ingatkan Hal Ini

KOMENTAREN.NET- Jumlah kasus positif Covid-19 di Sulut terus bertambah drastis, bahkan jumlah penambahan Kamis (15/07/2021) sebanyak 367 kasus merupakan rekor tertinggi selama pandemi.

Legislator Sulut, Fabian Kaloh mengatakan hal ini menjadi tanda awas bagi provinsi Sulut.

Politisi PDIP itu mengharapkan pengendalian pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan pemerintah mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas.

Menurutnya, jika jumlah kasus positif terus bertambah, maka tenaga kesehatan bisa kewalahan termasuk fasilitas serta tempat untuk rawat inap juga akan overload. 

“Satu – satunya cara adalah dengan meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat, dengan terus memberikan edukasi agar warga sadar jika pandemi Covid19 ini sangat berbahaya,” ujar anggota Komisi I DPRD Sulut itu, Jumat (16/07/2021).

Legislator Dapil Minut-Bitung ini mengatakan penerapan protokol kesehatan harus menjadi hal penring dan wajib dilakukan yakni menerapkan 5 M dengan cara Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Harusnya kita sudah punya pengalaman ditahun 2020 lalu, pengalaman itu bisa kita lakukan sekarang, tidak karna takut dibubarkan petugas, tapi sadar bahwa Covid19 ini sangat membahayakan bahkan menjadi ancaman bagi diri sendiri, keluarga bahkan  orang lain,”tandasnya.

“Mari kita bergotong royang mencegah penularan Covid19, karna hanya dengan kesadaran yang tinggi dapat menciptakan sikap gotongroyong dalam mengendalikan Covid19,” pungkasnya.(mon)