oleh

Pencegahan Covid-19, KPU Minut Hibahkan Thermogun ke Pemerintah Desa/ Kelurahan

KOMENTAREN.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) sukses menggelar tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Rabu, 9 Desember 2020.

Dibalik suksesnya Pilkada, KPU Minut menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh (thermogun), kepada 131 desa/ kelurahan yg ada.

“Sebanyak 476 thermogun yg digunakan pada hari H Pilkada di 476 TPS itu, diserahkan resmi oleh KPU melalui PPK dan PPS serta disaksikan langsung Pemerintah Kecamatan, Kamis 17/12/20, di aula kantor kecamatan Airmadidi,”ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra S Lumanauw MA.

Ia mengatakan, langkah KPU menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa/ kelurahan dalam rangka mendukung program kebangsaan melawan covid 19.

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 di desa kelurahan,”ungkap Lumanauw

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minut yang sudah mengambil bagian dalam pesta demokrasi Tahun 2020.

“Terima kasih masyarakat Minahasa Utara, so datang bacoblos di TPS,” pungkasnya.(vil)