oleh

Pemprov Sulut Salurkan 3.000 Paket Makanan ke Warga

KEPEDULIAN Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19 terus diimplementasi lewat pembagian kebutuhan dasar.

Sedikitnya 3.000 paket makanan yang siap dimakan, dibagikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Sabtu (04/04/2020) kepada warga pekerja upah harian dan panti.

Menurut Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan, aksi ini merupakan instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK).

“Bapak gubernur dan bapak wakil gubernur sangat peduli dengan masyarakat yang terdampak atas virus Corona. Beberapa waktu lalu kami sudah membagikan Sembako saat ini kami juga membagikan makanan siap saji bagi segenap panti-panti, tukang ojek dan para buruh yang ada di pelabuhan serta para pemulung,” tukas Kadis Rinny didampingi Karo Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey.

Menurut kadis, pembagian makanan siap dikonsumsi tersebut, memang sengaja tidak diumumkan, agar tidak terjadi konsentrasi massa di suatu tempat sehingga mengabaikan social distancing. “Kami yang mendatangi mereka secara langsung.” (sb/vil)