oleh

Pemprov Sulut Bantu LVRI Rp300 Juta, Gubernur Olly: Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

KOMENTAREN.NET – GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan penghormatannya kepada seluruh veteran yang telah berjasa dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Hal itu disampaikan Gubernur Olly ketika menyerahkan bantuan Pemprov Sulut senilai Rp300 juta untuk anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) di daerah ini, di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (17/08/2020).

Bantuan Pemprov Sulut tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan menghormati jasa para veteran. Bantuan untuk anggota LVRI itu secara detail akan diperuntukkan Rp 500 ribu per orang untuk 600 anggota LVRI Sulut. Dana tersebut akan ditransfer langsung ke rekening setiap anggota LVRI.

Bantuan itu diserahkan Gubernur Olly secara simbolis dan diterima Ketua LVRI Sulut, Kolonel (Purn) Boyke Kambey, seusai Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Dalam pernyataannya, Gubernur Olly mengatakan, kalangan LVRI memiliki andil besar dalam kemerdekaan yang dicapai Negara ini.  “Tanpa dukungan para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita bukanlah apa-apa,” ungkap Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Pemprov Sulut ini menegaskan, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan. Oleh sebab itu, dia menekankan agar jasa para pahlawan, yang di dalamnya kalangan veteran jangan dilupakan.  

“Jangan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan,” tandas Gubernur Olly Dondokambey. Pada penyerahan bantuan untuk anggota LVRI Sulut tersebut, turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK yang juga Karo Kesra Kartika Devi Kandouw-Tanos dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen. (hms/vil)