oleh

Pemkot Kotamobagu akan Lelang Kendis

KOMENTAREN.NET, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) akan menggelar lelang Kendaraan Dinas (Kendis) Roda 2 pada bulan Juli 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pemindahtanganan dan Penghapusan Aset BPKD, Wahyudi Iman. “Tahun kemarin kan tidak ada lelang. Maka dari itu, tahun ini akan ada lelang kendaraan roda 2,” ujar Wahyudi belum lama ini.

Lebih lanjut Wahyudi menjelaskan, untuk saat ini, pihak mereka tengah melakukan rekapitulasi jumlah keseluruhan kendaraan roda 2 yang akan dilelang. “Sebab, ada pembatasan waktu dengan kendaraan yang akan dilelang nanti. Untuk datanya sementara direkap. Kurang lebih ada penurunan jumlah unit karena kekurangan tim penilai. Jumlah yang kita usulkan itu ada 460 unit. Mereka minta pengurangan. Kita ambil batas pengadaan dari 2010, 2009 dan seterusnya. Awalnya kita masukan batas 2011. Tapi karena ada permintaan pengurangan jadi kita ambil batas 2010 ke bawah,” jelas Wahyudi.

“Sedangkan untuk roda 4 ada kemungkinan. Tapi menunggu petunjuk dari kepala daerah. Saat ini masih dikoordinasikan. Sepengetahuan saya baru roda 2 saja, sisanya nanti kita lihat. Kalau yang roda empat itu sudah pasti sisa hasil lelang masih ada 2 unit. Adapun tambahan nanti menunggu petunjuk,” tambahnya.

Dalam proses lelang nanti katanya, akan melibatkan tim lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). “Tim penilai datang setelah selesai, tim lelang datang. Karena itu wilayah mereka yang menentukan. Kenapa harus melibatkan tim penilai, karena mereka yang akan menentukan. Setelah didapatkan semuanya. Baru masuk pada tahap lelang. Nah, ini bagian dari tim lelang,” pungkasnya.(knt)