oleh

Pemkab Mitra Gelar Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa

RATAHAN – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengembangan pemberdayaan masyarakat desa provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Rabu (20/03) kemarin.

Bupati Mitra James Sumendap SH yang diwakili Wabup Drs Jesaja Legi menyampaikan bahwa Pemkab Mitra memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih kabupaten Minahasa Mitra sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang strategis ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi terwujudnya Pembangunan Masyarakat Di Kabupaten Minahasa Mitra, khususnya dalam meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif perempuam melalui gerakan PKK.

“Tujuannya adalah untuk mengenali potensi desa dan mencari solusi tentang pengembangan pembangunan manusia untuk dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait,” katanya.

Wabup juga berharap dapat menciptakan sinergitas program dan kebijakan antar lembaga pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang setara.

“Serta terwujudnya perekonomian yang mandiri di desa-desa yang ada serta terciptanya efektifitas unit-unit usaha masyarakat dalam pengelolaan aset aset desa,” tukasnya. Ikut hadir dalam rakor tersebut antara lain, Asisten I Setdaprov Sulut Drs Edison Humiang MSi, Olga Saisab S Sos, Asisten I serdakab Mitra Drs GH Mamahit, Kepala Dinas PMD Drs Jotje Wawointana, Plt Ketua TP PKK Mitra Pdt Erni Legi Rondonuwu STh, Kabag Kesra Johny Kolinug SE serta sejumlah pengurus Bumdes dan Hukumtua.(dax)