oleh

Pemkab Minahasa Pinjamkan Kendaraan Dinas ke Sejumlah Polres

KOMENTAREN.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyerahkan kendaraan dinas kepada beberapa Polres yang wilayah hukumnya berada di Kabupaten Minahasa, Kodim 1302/Minahasa dan Pengadilan Negeri Tondano serta Kejaksaan Negeri Minahasa.

Penyerahan kendaraan dinas ini dilakukan langsung Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, di sela-sela Apel Kerja Awal Bulan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Minahasa, di halaman Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Senin (08/04) pagi, yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang dan Penyerahan Kendaraan Dinas antara Pemkab Minahasa dengan Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minahasa, perwakilan dari Pengadilan Negeri Tondano, masing-masing satu unit kendaraan roda empat, serta Kapolres Manado dan Kapolres Tomohon masing-masing tiga unit kendaraan roda dua.

Apel ini dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Kapolres Minahasa AKBP M Denny Irawan Situmorang SIK, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, perwakilan dari Pengadilan Negeri Tondano, Kapolres Manado Kombespol Benny Bawensel SIK MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta ASN di lingkungan Pemkab Minahasa.

Sementara itu, Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur karena saat itu semua boleh bersama-sama dalam acara penyerahan kendaraan dinas atau kendaraan pinjam pakai dari Pemkab Minahasa. “Dari 25 kecamatan yang ada, beberapa kecamatan di Kabupaten Minahasa masuk dalam wilayah kepolisian Polres Manado dan juga Polres Tomohon. Ini semua guna menunjang kelancaran pelayanan kepada masyarakat dan untuk keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Minahasa. Apalagi dalam waktu dekat ini atau sembilan hari ke depan, kita akan melaksanakan Pemilu 17 April 2019. Mari ajak sanak saudara dan masyarakat untuk ke TPS berpartisipasi dan menyukseskan pemilu karena satu suara kita sangat penting untuk menentukan arah pembangunan ke depan,” urainya.

Di sisi lain, Bupati ROR menyampaikan bahwa dirinya bersama wakil bupati baru saja meresmikan beberapa proyek yang dibiayai oleh Dana Desa di beberapa kecamatan, yang kegiatannya akan dilanjutkan hari ini (kemarin) dan esok (hari ini). “Untuk itu diharapkan apa yang sudah dilaksanakan di tahun 2018, mari kita jaga dan pelihara, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk pelaksanaan di tahun 2019, mari laksanakan dengan sebaik-baiknya  juga diawasi pelaksanaannya di desa-desa,” ujarnya.(dav)