oleh

Pemkab Minahasa Lelang Enam Jabatan Eselon II

KOMENTAREN.NET, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang saat ini masih diisi pelaksana tugas (Plt).

Ketua panitia seleksi Dr Bode Lumanauw SE MM melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Moudy Pangerapan MAP menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk mengisi enam jabatan eselon II yang saat ini masih kosong.

“Jabatan eselon II yang akan diisi melalui seleksi terbuka seperti: Sekretaris Daerah Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Sosial,” terang Pangeran, Jumat (31/01/2020).

Dikatakannya, pendaftaran dimulai sejak tanggal 30 Januari hingga 13 Februari 2020. Untuk itu, Pangerapan meminta seluruh berkas pendaftaran sesuai dengan persyaratan administrasi yang dimasukan dalam amplop tertutup, kemudian dikirim/diantar langsung ke BKPSDM.

“Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah dan setiap perubahan akan diinformasikan lebih lanjut melalui pengumuman dan email. Tahapan seleksi akan diperpanjang jika kuota pendaftar belum mencapai jumlah peserta, serta informasi pelaksanaan seleksi dapat menghubungi sekretariat panitia seleksi dinomor (Tlp/WA. Albert: 0822-4499-0410),” kata mantan Kabag Humas ini.

Menurutnya, berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

“Apabila selama proses seleksi, peserta diketahui memberikan keterangan/data yang tidak benar, maka panitia seleksi berhak menggugurkan peserta serta keputusan panitia seleksi terbuka jabatan eselon II dilingkup Pemkab Minahasa bersifat final dan mengikat,” tegas pejabat low profile ini.(bil)