oleh

Pemkab Minahasa 8 kali berturut-turut Raih WTP dari BPK

Minahasa, Komentaren.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut dalam laporan keuangan pemerintah daerah yang telah selesai di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, setelah dilakukan pemeriksaan LKPD tahun 2021 lalu dan hasil ini disampaikan langsung oleh BPK RI Perwakilan Sulut, bersamaan dengan penyampaian hal serupa kepada daerah lain.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa saat menerima WTP didampingi Ketua DPRD, Glady Kandouw SE, Wakil Ketua DPRD Oktesi Runtu, Sekretaris Daerah Frits R Muntu, Inspektur Daerah dan Kepala BPKAD.

Atas capaian tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa (ROR-RD) menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada BPK-RI, khususnya perwakilan Sulut dengan tim pemeriksanya. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan yang sudah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021,” ungkap Bupati ROR, Jumat (13/5/2022).

Bupati menambahkan, terima kasih juga kepada Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, serta seluruh lapisan masyarakat atas semua doa dan dukungan terhadap kinerja Pemkab Minahasa selama ini.

“Ini adalah hasil kerja keras semua perangkat pemerintah termasuk rakyat, sehingga boleh mendapatkan WTP yang kedelapan kali,”kata ROR didampingi Wabup Robby Dondokambey, usai mengikuti acara penyerahan LHP Audited Tahun Anggaran 2021.(nes/adv)