oleh

Pemkab Hibahkan 3 Miliar untuk Pengamanan Pilkada Bolsel

KOMENTAREN.NET, Bolsel – Bupati  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru secara resmi menyerahkan dana Hibah sebesar Rp 3 Miliar kepada Polres Kabupaten Bolsel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolsel 2020. Penyerahan hiba tersebut dilaksanakan pada pelaksanaan Apel perdana Pemkab Bolsel, senin (6/1/2020). Penyerahan dana tersebut pun ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati dan Kapolres Bolsel, AKBP Yuli Kurnianto SIK.

Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan bahwa demi terciptanya situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Bolsel maka Pemkab sesuai dengan undang-undang yang ada wajib menyiapkan alokasi dana untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada di daerah setempat. “Setelah penyerahan Hibah kepada penyelengara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, pemkab juga memiliki kewajiban dalam APBD untuk menata anggaran dalam pengamanan Pemilu. Untuk mewujudkan amanat itu, maka  Pemkab Bolsel menyerahkan Hibah untuk pengamanan Pilkada kepada Polres Bolsel sebesar Rp 3 Miliar,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di tanah totabuan bagian selatan ini berharap dengan adanya hibah tersebut, pelaksanaan Pilkada Bolsel akan berjalan dengan aman dan damai sebagaimana yang kita harapkan bersama. “Insya Allah dengan Hibah ini, Pilkada Bolsel akan berjalan aman dan damai,” harapnya.

Terpisah, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK mengatakan, dalam hal pengamanan Pilkada 2020 nanti pihaknya akan berupaya semaksimal
mungkin untuk menciptakan situasi dan kondisi aman dan damai. “Tentunya semua itu harus dibarengi dengan dukungan semua pihak, baik
itu dari para kandidat, tim sukses, simpatisan dan pendukung serta masyarakat khususnya,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan Pilkada diseluluh wilayah kecamatan yang ada di Bolsel nanti, tentu pihaknya akan menyiapkan personil yang memadai. “Nantinya akan ada bantuan personil dari Polda.” Pungkasnya.(RHB)