oleh

Pemkab Bolmut Setor Pajak 2019 ke RKUN

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),Senin (2/3/2020) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah secara resmi melakukan penanda tanganan Rekonsiliasi atas Penyetoran Pajak Pusat pada tahun 2019 dengan pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bolmut Sirajudin Lasena, hal tersebut perlu dilakukan mengingat Berita Acara Rekonsiliasi yang ditandatangani ini dianggap perlu. “Nantinya Berita acara tersebut akan disampaikan ke Kementerian Keuangan sebagai persyaratan penyaluran DBH, PBB dan PPH untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2020 kepada Pemerintah Daerah,” ujar Sirajudin, Selasa (3/2/2020). “Dan Total Pajak yang disetor Pemkab  Bolmut ke Rekening Kas Umum Negara (RKUN)  kurang lebih 36 Miliyar,” sambungnya.

Selain itu Sirajudin juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini pihaknya akan lebih memaksimalkan rekonsiliasi penyetoran pajak dengan pihak pemerintah desa dalam hal penyetoran Pajak ini. “Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab semakin besar pajak yang kita setor ke kas negara akan berpengaruh terhadap jumlah dana bagi hasil pajak dari Pemerintah pusat,” tandasnya.(RHB)