oleh

Pemilik Klub Liga Inggris Diam-diam Tinjau Stadion Klabat. Ingin Beli?

Manado, Komentaren.net – Konglomerat Indonesia pemilik saham klub Liga Inggris (Tranmere Rovers Football Club), Wandi Wanandi berada di Kota Manado terkait peresmian Hotel Luwansa, miliknya dalam korporasi Santini Group, Rabu (28/04/2021).

 Menariknya, sehari sebelum agenda peresmian hotel yang berdiri di Jalan Pumorow tersebut, Wandi diam-diam meninjau keberadaan Stadion Klabat di bilangan Kelurahan Ranotana, Manado.

Kunjungan pemilik saham klub ‘league one’ Inggris itu sempat mengagetkan sejumlah kalangan. “Kami kaget beliau muncul di Stadion Klabat, meninjau bahkan langsung keliling ke tribun sampai masuk di Store Sulut United,” ungkap salah satu penggiat sepakbola di Manado kepada komentaren.net, Kamis (29/04).

Kedatangan Wandi Wanandi sempat direkam video oleh Valentino “Jebreeet” Simanjuntak, seorang presenter olahraga. Valentino sempat bertanya ke Wanandi saat memantau lapangan Stadion Klabat dari atas tribun. “Bagaimana Pak tertarik? Tertarik Mau beli Pak,” tanya Valentino. Mendengarnya, Wanandi kemudian menjawab singkat “Survei-survei dulu.” Tidak diketahui arah pertanyaan Valentino, apakah tertarik mau beli Stadion atau Klub Sulut United.

Seperti diketahui, Wanandi merupakan salah satu dari trio putera Sofjan Wananadi di bawah bendera Santini Group yang membeli saham Tranmere Rovers Football Club. Meski klub ini masih bercokol di kasta Liga 1 di Inggris, namun klub tersebut mempunyai International Academy yang cukup bagus di Eropa.

Tranmere Rovers sendiri merupakan klub tua yang telah berdiri sejak 1884. Wanandi selaku pemilik saham mengatakan, dengan menjadi pemilik klub di Inggris, pihaknya di bawah Santini Group  berupaya untuk memberikan akses langsung untuk pemain-pemain muda Indonesia berkesempatan belajar di Inggris, tempat lahirnya sepak bola. “Ini yang menjadi tujuan utama Santini Group pada waktu membeli saham Tranmere Rovers,” tutur Wandi.

Menurut Wandi, jika anak-anak Indonesia mendapatkan pengalaman berlatih dengan Tranmere Rovers International Academy, mereka akan menikmati berbagai fasilitas yang setara dengan klub Premier League, karena di sana dilengkapi lapangan rumput dan tempat berlatih dengan infrastuktur yang lengkap dan tenaga pelatih berakreditasi FIFA. (ven/*)