oleh

Pemerintah Pacu Vaksin Anak, Ini Tanggapan MJP

KOMENTAREN.NET- Saat ini Pemerintah telah melaksanakan program Vaksinasi untuk anak-anak untuk usia 12-17 Tahun.

Legislator Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menilai hal itu sebagai langkah positif untuk mencapai health Imunity sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal.

Hal ini dikatakan MJP saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/07/21) siang.

Menurut Politisi Partai Solidaritad Indonesia (PSI) itu, vaksin  anak-anak yang berumur 12-17 tahun bisa mendorong pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Begitu juga karena sasarannya ke anak-anak 12-17 tahun berarti mereka usia sekolah, kalau misalnya ini sudah dilakukan vaksinasi secara massal kepada anak usia sekolah ini juga bisa mendorong untuk nantinya ada pembelajaran tatap muka,” ucap MJP.

Anggota Komisi IV yang juga membidangi Kesehatan dan Pendidikan itu mengingatkan agar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut untuk dapat mengkaji secara komprehensif terkait pembelajaran tatap muka.

“Kemarin juga kami mengingatkan kepada Dikda Sulut agar perlu dikaji tatap muka langsung. Kalau bisa dioptimalkan dulu ada inovasi baru terkait dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kata MJP

“Oleh karena itu dihimbau juga kepada masyarakat atau orang tua yang memiliki anak dari usia 12-17 tahun agar bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda kita dan juga mensosialisasikan juga agar menunjang program pemerintah sehingga nantinya sasarannya ke anak usia 12-17 tahun ini bisa segera dilakukan program vaksinasi, menerima vaksin dan kita berharap sulut kedepan terus maju,”pungkas MJP.(mon)