oleh

Pemdes PinbetSel Bagikan Alkes Secara Door to Door

Minahasa, Komentaren.net – Disaksikan Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Pemerintah Desa (Pemdes) Pinabetengan Selatan (PinbetSel) Kecamatan Tompaso Barat, menyerahkan secara simbolis Alat Kesehatan (Alkes) bagi warga masyarakat, Selasa, (6/4/2021).

Hukum Tua Pinbetsel Wanly Lempoy AMd.AK, mengatakan bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (Dandes).

” 8% dari pagu dana desa 2021 dialokasikan untuk desa aman covid, termasuk pemberian masker, handsanitizer, vitamin C, bagi 283 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Pinbetsel,” ujar Lempoy.

Khusus PinSel, tambahnya, tiap-tiap KK mendapat 1 dus masker medis, handsabitizer 50ml, vitamin C dan ini akan di bagikan secara door to door ( dari rumah ke rumah,red)

” Tujuannya agar masyarakat tetap sehat selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah masyarakat agar tidak mudah terpapar covid,”ungkapnya sembari berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol Kesehatan.

Sementara itu, Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey ST, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemdes PinbetSel terhadap masyarakat.

” Apa yang sudah dilakukan pemerintah Desa PinbetSel merupakan langkah nyata antisipatif dan progresif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *