oleh

Pemdes Manembo Salurkan BLT DD Disetiap Rumah KPM

Minahasa,Komentaren.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Manembo kecamatan Langowan Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan cara mengantar langsung disetiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Kamis (12/8/2021).

Hukum Tua (Kepala Desa) Manembo, Revo E. Taroreh, mengatakan, hal ini dilakukan karena kabupaten Minahasa masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. selain itu, tentunya sebagai upaya dari kami pemerintah desa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Jadi kepala-kepala jaga yang ada di Desa Manembo mengantar langsung BLT ini di setiap rumah keluarga penerima manfaat (KPM), tentunya dilakukan dengan proktokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata Taroreh.

Diapun mengapresiasi petugas dari Bank SulutGo.

” Selaku pemerintah desa, kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada petugas dari Bank SulutGo karena telah memfasilitasi semuanya ini dan memberikan kesempatan penuh kepada pemerintah desa untuk dapat menyalurkan dana ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah penyaluran tahap 3 dan 4 ini, kami akan melakukan pendebetan di Bank SulutGo untuk tahap berikutnya.

” Dalam waktu yang tidak lama lagi kami juga akan melakukan pendebetan pemerintah desa akan melakukan pendebetan untuk tahap 5,6, dan 7, jadi tiga bulan sekaligus,” pungkasnya.(nes)