oleh

Pembuat Sepatu Jokowi: Tak Bisa Diungkap dengan Kata-kata

SEPATU kerja merk Nah Project yang dipakai Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Sulut dan mencuri perhatian warganet, punya kisah tersendiri dan unik. Berikut kisah si pembuat (produsen) sepatu yang juga CEO Nah Project, Rizky Arief.

Menurut Rizky, sepatu yang dirancang Nah Project baru berkisar 10 bulan di Bandung, tiba-tiba dia menerima telepon tepatnya 2018 silam. Ternyata telepon itu dari staf Sekretaris Negara. “Yang nelpon namanya Pak Tedi dari staf Setneg,” kisah Rizky.

Pak Tedi kemudian memesan sepatu produknya. Rizky kaget Karena sepatu yang dipesan bernomor 43 itu untuk Presiden Jokowi. Sontak Rizky gembira sekaligus deg-degan. Bahkan ada rasa panik. Pasalnya sepatu yang dipesan presiden itu akan dipakai sang kepala Negara untuk sebuah acara penting, yakni
We The Fest 2018.

“Pesannya sepatu mirip Ultraboost. Kebetulan kita punya jenis model yang mirip, teknologinya mirip. Sebenarnya belum kita launching juga, karena pesanan datang dari Istana, kita excited banget,” tuturnya.

Dia kemudian langsung mempersiapkan tiga pasang sepatu dengan tiga warna berbeda. Khawatir terhambat saat pengiriman, Rizky pun bersama rekannya membawa sendiri sepatu pesanan tersebut ke Istana Negara. Yakni menggunakan bus. “Saya berpikir kapan lagi? Tadinya kita mau pakai paket kilat, tapi kita khawatir gak nyampe tepat waktu. Jumat sore, kita berangkat dari Bandung naik bus. Nyampe tuh Sabtu pukul 00.30 WIB,” katanya.

Begitu sampai di istana, Rizky kuatir penjaga pintu gerbang akan mencegat. Dan memang kedatangan Rizky diakui menyita perhatian petugas yang berjaga. Apalagi saat itu dini hari. Namun Rizky mengaku lega, karena Pak Tedi yang memesan telah menyampaikan ke para penjaga tentang kedetangannya ke istana.

“Kita diizinkan masuk.” Sepatu pun sampai. Dan keesokan harinya, Pak Tedi mengatakan sepatu yang dibawanya itu sudah dipakai Jokowi. Menurut Rizky tak bias diungkapkan perasaannya ketika orang nomor satu di republik ini memakai sepatu buatannya. “Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” tukas Rizky seraya mengatakan, momen itu tidak akan pernah dilupakan seumur hidupnya. Kebanggaan Rizky makin besar ketika kini Jokowi kemana-mana memakai sepatu buatan Nah Project. (kmp/sbr)