oleh

Pemain Liga Belanda Keturunan Manado Ini Berpeluang Direkrut Timnas U-19

KOMENTAREN.NET – Banyak yang tak tahu bahwa ada pemain hebat keturunan Manado yang sedang mengkilat di Liga Belanda. Dia adalah
Mees Hilgers, bek tengah yang kini memperkuat FC Twente.

Klub asal Belanda itu kontrak sang pemain hingga 2023. Dia telah menimba ilmu di FC Twente sejak usia 10 tahun.

Bakatnya terus terasah di FC Twente kelompok umur. Dia bermain di FC Twente Tim U-19. Hilgers saat memperkuat tim FC Twente U-19 sudah bermain sebanyak 46 kali dan mencetak dua gol.

Permainannya yang apik membuat dia tembus tim U-21 FC Twente. Tercatat Hilgers telah bermain 10 kali dan mencetak dua gol.

Dalam akun YouTube Yussa Nugraha, Hilgers mengungkapkan bahwa dia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Hilgers pernah menjalani seleksi Timnas Belanda U-18. Namun, dia gagal menembus skuad utama. Dia seharusnya ke Indonesia pada musim panas tahun ini, hanya saja dengan adanya pandemi membuat Hilgers membatalkan rencananya tersebut.

“Seharusnya saya di musim panas nanti datang ke Indonesia untuk seleksi timnas Indonesia. Tapi itu dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Mungkin sepertinya saya ikut seleksi di tim senior,” kata Hilgers dalam YouTube Yussa Nugraha.

Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers terus menunjukkan penampilan yang cukup apik bersama FC Twente. Beberapa waktu lalu, ia dipercaya oleh pelatih Twente, Ron Jans lakoni debut bersama tim senior saat melawan Ajax Amsterdam.

“Sebuah mimpi menjadi kenyataan bagi saya bisa jalani debut pada minggu lalu,” kata Hilgers seperti dikutip Football5star.com dari ad.nl, Senin (14/12/2020). (sbr/*)