oleh

Pelayanan Publik Pemkab Minsel Tak Maksimal

Joune

AMURANG – Pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) belum maksimal. Untuk itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE meminta, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pelayanan publik agar lebih optimal. 

Dikatakan Bupati, pelayanan publik di Minsel perlu ditingkatkan. “Saya minta untuk semua Kepala OPD lebih mengoptimalkan kineja dan mampu berinovasi untuk keluar dari zona merah. Hal ini sangat penting karena pelayanan publik di Minsel belum optimal dan perlu di tingkatkan,” tukas Bupati yang diwakili Asisten II Pemkab Minsel Ever Poluakan dampingi Kabag Organisasi Jerry Sengkey pada Bimtek tersebut, Rabu (20/03) kemarin.

Bupati juga meminta seluruh perangkat daerah untuk berkomitmen, guna merubah pola pikir. “Pola kerja dan pola tindak pelayanan agar bisa  kearah lebih baik, lebih muda, lebih cepat transparan serta akuntabel,” ujarnya. Ditambahkannya, dengan demikian seluruh instrumen yang ada dalam penyelengaraan pelayanan publik akan saling melengkapi dan akhirnya akan menopang pelaksanaan publik yang prima dan profesional bagi masyarakat.

“Saya berpesan kepada peserta yang mengikuti bimtek, agar benar-benar serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat diterapkan di instansi masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukasnya. Diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi bekerja sama lembaga administrasi Negara RI dengan pembawa materi  Kepala Sub Bidang Evaluasi Kebijakan Pelayanan Publik, Yenni Afriani Maria Sitohang, Kepala Administrasi Pusat, Abdullah Mansyur dan Analisis Adminstrasi Negara Aldino Niki Mancer dan dihadiri oleh Kepala OPD Minsel.(vil)