oleh

Pelantikan 65 Pejabat Sangihe, Budiman dan Johanis Dipromosi Eselon IV

KOMENTAREN.NET, Tahuna – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (02/09) kemarin melakukan roling terhadap 65 pejabat, masing-masing 50 pejabat eselon III dan IV serta 15 pejabat fungsional. Bupati Jabes Gaghana SE,ME dalam sambutannya mengatakna, roling selain mengisi sejumlah jabatan yang lowong, juga sebagai ajang promosi terhadap beberap pejabat yang dinilai memiliki kinerja yang baik.

Dikesempatan itu Bupati mengingatkan secara khusus untuk pejabat eselon III merupakan ujung tombak sekaligus motor penggerak dari seluruh kekuatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun unit kerja dalam mempercepat proses dari berbagai agenda kegiatan pembangunan maupun layanan kemasyarakatan. ”Saya berharap pejabat eselon III yang sudah dilantik mampu menunjukkan kinerjanya dan benar-benar menjadi motor penggerak dimasing-masing OPD,” ungkap Bupati.

Begitupun untuk pejabat eselon IV yang dilantik, termasuk sebagian lainnya mengisi jabatan lowong dan promosi, Bupati menegaskan akan turut memperkuat barisan unit kerja untuk menopang pimpinan OPD dalam pencapaian kinerja serta tanggung jawab setiap OPD. ”Ini yang saya harapkan pejabat eselon IV juga mampu berperan dalam pencapaian kinerja disetiap OPD,” kata Bupati.

Terkait dengan posisi pejabat eselon III dan IV, Bupati juga menegaskan adalah bagian dari bagian dari kader yang secara alami dan berproses akan mengganti pejabat eselon II yang telah memasuki masa pensiun. ”Sehingga dengan terisinya seluruh jabatan eselon III dan IV serta sturktur jabatan dilingkup Pemkab Sangihe, saya berharap kinerja disetiap OPD semakin dimaksimalkan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu staf di Bagian Humas dan Bagian Pemerintahan Setda Kantor Bupati juga mendapat promosi jabatan eselon IV, yakni Veronca Maya Budiman dilantik Kasubag Pemberitaan dan Meylan Johanis dilantik Kasubag Pemuda dan Olahraga. Keduanya menyampaikan terima kasih atas jabatan yang telah diberikan, sekaligus berjanji siap menjawab kepercayaan pimpinan. ”Jabatan adalah kepercayaan pimpinan terhadap kinerja staf, sehingga kepercayaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab kerja,” ujar Maya dan Meylan.(ver)