oleh

Pdt Tamaka: Natal Mengalahkan Ketakutan

PERISTIWA Natal (Kelahiran Yesus Kristus) di Bethlehem yang dirayakan warga Kristen di dunia, membawa pesan penting tentang sukacita Putera Natal mengalahkan segala kekuatiran dan ketakutan.

“Takut bukan berarti lawannya berani, namun dari bacaan Alkitab kita diajarkan kehadiran Yesus Kristus di dunia membawa sukacita untuk mengalahkan ketakutan. Kalau ada sukacita, takut tidak ada lagi,” ungkap Pdt Melki Tamaka MTh dalam khotbahnya menyambut Perayaan Natal P/KB GMIM Wilayah Manado-Winangun di Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland, Jumat (13/12/2019).

Kelahiran bayi Kristus, kata Pdt Tamaka, merupakan sebuah pengharapan, dimana manusia setelah jatuh ke dalam dosa, kembali didamaikan dan memperoleh anugerah keselamatan lewat Yesus Kristus Sang Penebus Dosa.

Ketakutan manusia ketika Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, kata Pdt Tamaka, berganti dengan sukacita ketika Allah mengutus Anaknya yang tunggal menjadi manusia lewat peristiwa kelahiran Putera Natal di Bethlehem. “Ketika Yesus lahir, Malaikat mengatakan ‘Jangan takut ada kesukaan besar, hari ini telah lahir Juruselamat di Kota Daud’,” ungkap Pdt Tamaka yang adalah Sekretaris Departemen Bidang Data dan Informasi Sinode GMIM. Oleh sebab itu, lanjut Pdt Tamaka, Natal harus membuat kita umat manusia memuliakan Allah atas kelahiran dan kehadiran Sang Juruselamat di dunia.

Perayaan Menyambut Natal P/KB GMIM Wilayah Manado Winangun yang dirangkaikan dengan Perayaan Natal P/KB Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland ini, turut dihadiri Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr Jerry Sambuaga.

Ketua P/KB Wilayah Manado-Winangun yang juga Ketua P/KB Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland, Pnt Careig Naichel Runtu SIP, dalam sambutan dan ucapan terima kasihnya menyatakan sangat bersyukur, perayaan Natal P/KB Manado-Winangun boleh terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik Komisi P/KB Wilayah Manado-Winangun, Komisi P/KB Yesus Memberkati Citraland, Tim Kerja dan seluruh anggota P/KB. “Kami juga secara khusus berterima kasih atas kehadiran Wamen milenial, Dr Jerry Sambuaga sahabat kami yang telah datang memenuhi undangan kami,” ungkap Pnt CNR yang adalah anggota DPRD Sulut.

Dalam kesempatan itu, turut diberikan diakonia natal kepada para pendeta, pelsus, sejumlah P/KB dari enam jemaat di wilayah Manad-Winangun, para sekuriti serta cleaning service di kompleks Citraland. (rik/*)